Media Peternakan Berubah Namanya Menjadi Tropical Animal Science Journal

Media Peternakan, Journal of animal Science and technology, yang telah berhasil diterima dan diindeks oleh Scopus mulai tanggal 24 Februari 2016 lalu berubah namanya menjadi Tropical Animal Science Journal (Trop. Anim. Sci. J.). Perubahan ini dilakukan dalam rangka mengembangkan dan memperluas distribusi serta meningkatkan visibilitas jurnal.

Masih Seperti Media Peternakan, Jurnal Trop. Anim. Sci. J. juga diterbitkan tiga kali setahun pada bulan April, Agustus, dan Desember oleh Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor.

Edisi pertama Jurnal Trop. Anim. Sci. J. telah diterbitkan pada bulan April 2018 (Vol 41 No 1 2018), sedangkan edisi sebelumnya (hingga edisi 2017) akan tetap menggunakan Media Peternakan sebagai judulnya dan dapat diakses di situs web jurnal yang lama (http : //medpet.journal.ipb.ac.id/).

Tropical Animal Science Journal telah diindeks dan diabstraksikan dalam produk Elsevier (Scopus, Reaxys), produk-produk Clarivate Analytics (Indeks Citation Indeks Emerging), Scimago Journal Rank, Indeks Citation ASEAN, DOAJ, CABI, EBSCO, Sains dan Teknologi Index (SINTA), Google Scholar, dan basis data ilmiah lainnya. Jurnal ini juga menggunakan Similarity Check untuk mencegah adanya plagiarisme yang dicurigai di dalam manuskrip.

Tropical Animal Science Journal menerima manuskrip yang mencakup berbagai topik penelitian dalam ilmu hewan tropis: pembibitan dan genetika, reproduksi dan fisiologi, nutrisi, ilmu pakan, agrostologi, produk hewani, bioteknologi, perilaku, kesejahteraan, kesehatan, sistem pertanian ternak, socio- ekonomi, dan kebijakan.



Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB