Halal Bil Halal Fakultas Peternakan IPB 1440 H

Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor mengadakan acara Halalbihalal dalam rangka Idul Fitri 1440 H, pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2016, di Auditorium JHH Fapet IPB.  Pada kesempatan yang bahagia, berkat rahmat, anugrah dan hidayah-Nya, kita telah sampai di puncak kemenangan dan kebahagiaan dalam suasana hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Sebuah kebahagiaan yang di dasarkan agama, sebuah kebahagiaan dan kemenangan yang didasarkan pada keimanan. Halalbihalal ini dihadiri oleh seluruh sivitas Fapet IPB, diantaranya Dosen dan tenaga kependidikan, dan hadir pula para pensiunan dan guru besar dari Fapet IPB. 

Dalam sambutannya,  Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Peternakan IPB, Prof. Sumiati, menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri, Taqobballahu Minna Wa Minkum, shiyamana wa Shiyamakum serta memohon maaf atas segala salah dan khilaf. "Idul Fitri tahun ini menjadi momen kemenangan kaum muslimin dalam melawan hawa nafsu,  sekaligus menyambut kemenangan setelah berpuasa di bulan Ramadhan selama sebulan penuh" Lanjutnya.

Hadir menyampaikan tausiyah Halal Bil Halal IPB ini adalah Ust. Ki Agus Dahlan, salah satu imam di Mesjid Al-Huriyyah IPB. Dalam tausiyahnya, ia Menjelaskan tentang Hakikat Idul Fitri dimana sesama umat muslim harus saling mendoakan setelah selesai melaksanakan puasa di bulan ramadhan dengan ucapan Taqobballahu minna wa minkum, dengan harapan agar amal ibadah dan puasa kita dapat diterima oleh Allah SWT.
 
Halal Bil Halal ini kian marak dengan penampilan persembahan lagu dari mahasiswa Fakultas Peternakan. Acara diakhiri dengan saling bersalam salaman, ramah tamah, dan makan siang.