Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fapet IPB 2016

Fakultas Peternakan IPB menyelenggarakan seleksi mahasiswa berprestasi, pada hari Jumat 4/3/2016. Enam orang mahasiswa  yang terbagi menjadi 3 orang mahasiswa dari Departemen IPTP dan sisanya dari Departemen INTP diseleksi oleh tujuh orang dosen sebagai juri untuk mencari mahasiswa berprestasi yang akan mewakili Fapet IPB di seleksi mawapres tingkat IPB.

Para kandidat mawapres diminta untuk mempergunakan bahasa inggris untuk memperkenalkan diri dan mempresentasikan mengenai kemampuan personal serta materi yang diminati untuk ingin disampaikan dalam makalah. Kandidat mawapres mendapat banyak pertanyaan mengenai keterlibatan dalam berbagai kegiatan akademik dan non akademik.

Juri memberikan pertanyaan yang terkait dengan pengetahuan umum mengenai peternakan serta pandangan dan pemikiran para kandidat dalam menghadapi tantangan di dunia peternakan. Juri juga memberikan masukan untuk perbaikan kandidat mawapres terutama masalah personal dan kemampuan berbahasa inggris. Proses seleksi berlangsung mulai 08.30 hingga selesai.

Berdasarkan beberapa kriteria penilaian para kandidat, tim juri memutuskan dua mahasiswa sebagai mawapres yang mewakili Fapet IPB. Dua mahasiswa yang mendapatkan kesempatan adalah:

  1. Satria Julier Manpaki (D24120006)
  2. Yuni Nur Raifah (D14130010)

Selamat dan sukses untuk Mawapres Fakultas Peternakan IPB....!!



Lihat Semua Berita >>