Rima SH Martin meraih 2nd Best Poster Presentation dalam The 5th International Agriculture Students

Rima SH Martin kembali menorehkan prestasi, kali ini prestasi internasional. Mahasiswa Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP), Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor (Fapet-IPB) ini berhasil meraih 2nd Best Poster Presentation dalam The 5th International Agriculture Students Symposium (IASS) pada Februari 2016 di Universiti Putra Malaysia. Rima berangkat ke Malaysia bersama enam mahasiswa IPB dari berbagai departemen dalam tim delegasi IPB.

Acara ini dihadiri peserta dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Tiongkok, dan Jepang. Dari 46 peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini, Rima dan tim delegasi berhasil mengharumkan nama IPB dan Indonesia. Penghargaan diraih Rima atas karyanya yang berjudul 'Antibacterial Activity of Banana Peel Extract (Musa paradisiaca) Against Mastitis Bacteria by In vitro Method'.

Karya tulis yang dibuatnya merupakan hasil penelitian dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan pembimbing Dr. Despal. Hasil penelitiannya menunjukkan, ekstrak kulit pisang memiliki kandungan antioksidan tersebut digunakan sebagai antibacterial sehingga mampu menghambat pertumbuhan Staphylococcus aureus dan Escherichia coli yang menyebabkan penyakit mastitis pada sapi perah. (nrk - intp.fapet.ipb.ac.id)



Lihat Semua Berita >>