Student and Seminar Expo 2017

Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak Fakultas Peternakan IPB (Himasiter) menyelenggarakan Student Seminar and Expo 2017  pada tanggal 14-15 Oktober 2017. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan kompetisi paper yang telah diadakan sejak pertengahan tahun 2017. Tema yang diangkat adalah "Membangkitkan Peternakan Nasional untuk Mewujudkan SDG's 2030" dan sub tema yang diangkat adalah  : Sosial dan Ekonomi Peternakan; Logistik Peternakan; Pakan dan Teknologi Peternakan serta Lingkungan dan Produk Peternakan.

Student Seminar and Expo 2017 diikuti oleh mahasiswa aktif yang berasal dari 12 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Pada tanggal 14 Oktober,  diselenggarakan kompetisi presentasi karya ilmiah yang telah terseleksi dari 6 perguruan tinggi, yaitu Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Negeri Yogyakarta. Setiap tim perwakilan, masing-masing terdiri dari 2-3 mahasiswa, yang mempresentasikan karya ilmiah yang telah dibuat sebelumnya. Himasiter mengundang tiga orang juri dosen dari Departemen INTP dan Forcess untuk melakukan penilaian dari presentasi yang dilakukan.  Acara presentasi berlangsung dari pagi hingga siang. Kemudian dilanjutkan dengan tour kampus yang tujuannya mengenalkan IPB kepada mahasiswa Peternakan dari universitas lain.

Nilai akhir peserta berasal dari penilaian karya tulis dan presentasi. Hasil akhir penilaian mendapatkan tempat pertama adalah tim dari Institut Pertanian Bogor, juara 2 tim dari Universitas Muhammadiyah Malang dan juara 3 dari Universitas Padjadjaran.

Minggu 15 Oktober diadakan seminar dengan Tema "Menyediakan Pangan Melalui Perkembangan Industri Pakan". Bertindak sebagai moderator adalah Danang Setiawan, S.Pt selaku presiden Mahasiswa pada tahun 2016. Seminar tersebut dihadiri oleh beberapa pembicara diantaranya : Prof. Dr. Ir. Nahrowi, M. Sc. (Presiden Asosiasi Ahli Nutrisi dan Pakan Indonesia), Ir. Rr. Sri Widayati, MM (Direktur Pakan Dirjen Peternakan dan KesWan Kementrian Pertanian RI), M. Maghfuri, S. Pt, M. Si. (Supervisor of Research and Technology PT. Cheil Jedang Superfeed), dan  Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA, DEA (Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia) 

 



Lihat Semua Berita >>