IPB Jalin Penguatan Kerjasama Institusi dengan Belanda

foto : www.msm.nlDelegasi tingkat tinggi IPB, mengunjungi Maastricht School of Management (MSM)  dalam rangka menjalin kerjasama kelembagaan,  dalam pembentukan  Pusat Ilmu Pengetahuan Berkelanjutan  di IPB (30-31 Okt 2017).  Hadir dari  IPB diantaranya  adalah : Wakil Rektor bidang Penelitian dan Kerjasama IPB,  Dekan Fakultas Peternakan, dan  Prof. Luky Abdullah.  Pusat ini diharapkan  akan menjadi jangkar untuk penelitian multi-disiplin dan pendidikan eksekutif.

Kerja sama ini dikembangkan  menyusul atas suksesnya kerjasama antara MSM dan IPB pada beberapa waktu yang lalu, pada bidang pengembangan bisnis dan kewirausahaan yang berkelanjutan yang merupakan kontribusi dari MSM untuk IPB.  kerjasama dengan MSM telah menghasilkan 83 mahasiswa yang telah lulus pada Sekolah Bisnis IPB dengan spesialisasi pengembangan bisnis berkelanjutan tahun 2009.

Adapun Kerja sama yang masih berlangsung sampai tahun ini adalah kerjasama di bidang logistik Peternakan. MSM bersama dengan Universitas Wageningen dan Aeres Group of agricultural education institutes, mendukung IPB dalam menyiapkan program pendidikan logistik peternakan  di Fakultas Peternakan IPB.  Prioritas kerjasama tersebut dilakukan pada bidang penelitian secara bersama-sama.  

International Steering committee dari pihak belanda, menyatakan kepuasan mereka atas hasil yang dicapai pada kerjasama yang telah dilakukan. Dr Anas Miftah Fauzi, selaku Wakil Rektor IPB untuk Penelitian dan Kerjasama Internasional, menekankan bahwa proyek tersebut berada di tengah prioritas nasional, yang mana  atas permintaan Presiden RI, yang meminta agar IPB lebih menekankan pada pendidikan dan penelitian agro logistik.



Lihat Semua Berita >>