Turun Ke Desa, Mahasiswa Fapet IPB Ingatkan pentingnya Susu dan telur bagi tubuh

Susu dan telur adalah salah satu sumber nutrisi paling menguntungkan untuk manusia. Segelas susu diperkaya dengan kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12, dan protein. Jelas ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Pentingnya gizi bagi tubuh yang di dapat dari telur dan susu mampu membantu perkembangan otak anak karena mengandung protein yang penting dalam pertumbuhan sel.

Dalam rangka memperingati hari Susu Nasional, BEM Fapet IPB, Himaproter, dan Himasiter, pada tanggal 28 Mei 2016, turun ke desa untuk memperkenalkan pentingnya susu dan telur sekaligus membagikannya kepada anak-anak desa. Desa yang menjadi tujuan kegiatan ini adalah Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Berbagai kegiatan dilakukan di lokasi , diantaranya adalah : lomba mewarnai untuk anak anak, lomba mengupas kerabang telur, demo memasak kerupuk susu, demo membuat telur asin, dan berbagai kegiatan menarik lainnya dilaksanakan di sini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengerti betapa pentingnya susu dan telur bagi kesehatan dan perkembangan tubuh manusia. (Sumber : BEM Fapet)



Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB