Visitasi BAN PT kepada Program Pascasarjana IPTP

Program Pascasarjana Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (IPTP), Fakultas Peternakan IPB mendapatkan visitasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Tim Asesor BAN PT diterima secara di Ruang Rapat sidang Departemen IPTP Fapet IPB. Pelaksanaan visitasi program Pascasarjana berlangsung pada hari Senin, tanggal 6 Maret 2017. Proses visitasi dalam rangka reakreditasi ini diharapkan dapat menjadi bagian penting untuk meningkatkan mutu pengelolaan akademik di Program Pascasarjana IPTP agar lebih baik lagi.

Adapun tim asesor BAN PT yang melakukan visitasi adalah: Prof. Dr. Ir. H. Djalal Rosyidi, AP, MS dan Prof. Ir. Vitus Dwi Yuniant, MS, M.Sc, Ph.d. Pada pelaksdanaan kegiatannya, Asesor BAN-PT melakukan sejumlah klarifikasi dan pendalaman terkait borang akreditasi Program Pascasarjana.  Selain berdiskusi dengan tim akreditasi Program Pascasarjana, tim asesor juga bertemu dan berdiskusi dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna alumni Program Pascasarjana. Tim asesor mengajukan sejumlah pertanyaan misalnya terkait proses belajar mengajar (praktikum, dll), penelitian yang terkait visi Program Pascasarjana, kemampuan lulusan dalam dunia kerja, dll. Kegiatan visitasi dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa fasilitas yang tersedia seperti perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium, sarana dan prasarana, dll.

Sebelumnya, Program Pascasarjana Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (IPTP) telah mendapatkan Akreditasi A dari BAN PT, yang berlaku sejak tahun 2012-2017. Akreditasi ini merupakan salah satu indikator kualitas sistem pendidikan dan fasilitas pendukung dalam kegiatan belajar mengajar Program Pascasarjana Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (IPTP) sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam dunia kerja dan untuk masyarakat pada umumnya.



Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB