Bina Desa Mahasiswa Fapet IPB

Dalam rangka mempererat hubungan civitas akademika, khususnya Fakultas Peternakan, dan umumnya Institut Pertanian Bogor dengan masyarakat, Biro Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak 2015/2016 Institut Pertanian Bogor (HIMASITER) mengadakan program BINA DESA, di Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang Bogor, tanggal 2 Oktober 2016, pukul 12:00 s/d selesai.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan beberapa kegiatan diantaranya: pemaparan materi oleh Pristian Yuliana S Pt, M Si tentang Pengembangan Pakan Berbasis Sumber Daya Lokal Usaha Peternakan Domba di Indonesia dengan Dukungan Teknologi, dan Penyemaian benih indigofera yang dijelaskan oleh Rini Yuniarty. Mahasiswa INTP Angkatan 52 mempraktekkan pelatihan pembuatan silase & amoniasi yang dipandu oleh Gede Made. Pada kegiatan itu juga dilakukan penanaman bibit Indigofera yang dipandu oleh Syahril Abdullah. Selain itu juga, HIMASITER membagikan benih Indigofera kepada masyarakat.

Program Bina Desa merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat. Tujuan dari Bina Desa adalah membangun dan mempererat hubungan civitas akademika dengan masyarakat. Lewat program itu, diharapkan mahasiswa dapat membantu warga desa untuk mengembangkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada.