Identitas : Warna Bendera, Yel-yel, Mars Fapet


FAKULTAS PETERNAKAN IPB memiliki ciri khas warna coklat. Warna tersebut dipakai pada bendera, gedung, cover skripsi dan lain-lain yang membedakan Fakultas Peternakan dari Fakultas lain di IPB.

Selain warna, Fakultas Peternakan juga memiliki yel-yel yang tidak dimiliki oleh Fakultas lain. Yel-yel tersebut adalah “Ahoi”. Setiap mahasiswa yang akan memasuki Fakultas Peternakan IPB diajarkan mengenai yel-yel tersebut. Yel-yel tersebut disampaikan pada berbagai acara seperti penyambutan mahasiswa, pertandingan olah raga, acara reuni, acara-acara keakraban lain yang melibatkan mahasiwa, dosen dan/atau alumni. Yel-yel disampaikan dengan aturan bahwa jika seorang pemandu meneriakkan “Ahoi” satu kali, maka audiens akan meneriakkan “Ahoi” 3 kali, kemudian jika pemandu meneriakkan “Ahoi” 3 kali maka dibalas oleh audiens sebanyak satu kali. Yel-yel ini terbukti mampu membakar semangat para civa Fakultas Peternakan IPB.

Selain warna dan yel-yel, Fakultas Peternakan IPB memiliki identitas lain yaitu Mars Fakultas Peternakan. Mars ini diciptakan oleh Dr. Ir. Kartiarso. Mars ini sering dinyanyikan pada acara-acara formal di Fakultas Peternakan IPB seperti acara wisuda, penerimaan mahasiswa baru dan lain-lain. Sebelum menyanyikan mars Fapet biasanya didahului dengan menyanyikan Hymne IPB. Berikut bait Mars Fapet.


Mars Fapet IPB


    MARS FAPET IPB

   

    Nun jauh disana, di kota hujan
    Tegak berdiri, Fakultas kami
    Giat membina, tunas muda
    Tuk kejayaan nusa dan bangsa
    Tingkatkan produksi protein hewani
    Demi kecerdasan rakyat semua
    Kita bangun, kita berani
    Masa depan yang gemilang

    Oh viva viva viva peternakan
    Produksi protein hewani
    Oh viva viva viva peternakan
    Berjayalah Fapet IPB kita

 



Lihat Semua Berita >>

Tips & Kegiatan Selama WFH