Statistik Pengunjung

Jumlah Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini207
mod_vvisit_counterKemarin518
mod_vvisit_counterMinggu ini725
mod_vvisit_counterBulan ini725
mod_vvisit_counterTotal656195
Sejak 1 Januari 2009
Home arrow Program arrow Pendidikan Pascasarjana arrow Ilmu Nutrisi dan pakan
Program Pasca Sarjana Ilmu Nutrisi dan Pakan PDF
Image

Program Pasca Sarjana
Ilmu Nutrisi dan Pakan


Image


Latar Belakang


Produk ternak (daging, susu dan telur) merupakan bahan pangan sumber protein berkualitas baik yang sangat dibutuhkan untuk terciptanya sumberdaya manusia yang berkualitas tinggi guna memenangkan persaingan yang sangat ketat dalam era globalisasi sekarang ini.

Produk ternak perlu ditingkatkan produksi dan kualitasnya guna mencukupi kebutuhan yang terus meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk. Dalam hal ini, Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, Program Pascasarjana Ilmu Nutrisi dan Pakan  berperan sangat penting karena dapat mempengaruhi kedua hal diatas.

Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan melalui Program Pascasarjana Magister Sains (S2) dan Doktor (S3) menghasilkan sumberdaya manusia yang handal dalam ilmu pengetahuan dibidang nutrisi dan pakan untuk menjadi peternak yang mandiri, peneliti yang handal, birokrat yang berkualitas khususnya dalam menentukan kebijaksanaan dengan tingkat pencapaian efisiensi yang tinggi.

Tujuan Pendidikan

Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemandirian dan kemampuan dalam pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu nutrisi dan pakan.

Kompetensi Lulusan

Kompetensi Mayor S2

  • Mampu mengidentifikasi, menganalisis, mengembangkan ilmu dan teknologi di bidang nutrisi pakan 

Kompetensi Mayor S3

  • Mampu mengidentifikasi, menganalisis, mensintesis permasalahan sehingga dapat menghasilkan temuan baru yang berkontribusi terhadap pemecahan masalah dan kebijakan bidang nutrisi dan pakan.
Kurikulum dan lama Pendidikan

Program Magister Sains (S2) mempunyai beban studi 39 SKS dengan lama pendidikan 4 semester (2 tahun) dan paling lama 8 semester (4 tahun), sedangkan program Doktor (S3) dapat ditempuh sekurang-kurangnya dalam 6 semester dan selambat-lambatnya dalam 10 semester dengan bobot pendidikan sekurang-kurangnya 41 SKS di atas Program Magister Sains.


 
© 2008, Fakultas Peternakan IPB
Jalan Agatis Kampus IPB Dramaga Bogor - 16680
Telp. (0251) 8622841, 8622811, 8622812
Fax. (0251) 8622842
 
This site best viewed at 1024x768 resolution
in all browser