Dosen Dan Tenaga Kependidikan Departemen IPTP Semarakkan Seminar Hasil-Hasil Penelitian Divisi

Sebagai salah satu bentuk diseminasi hasil-hasil penelitian yang dilaksanakan oleh dosen-dosen departemen IPTP (DIPTP), diselenggarakan seminar hasil penelitian divisi yang ada di bawah naungan DIPTP.

Kegiatan yang diselenggarakan secara luring dan daring pada Rabu (14/12) menyajikan seluruh hasil penelitian yang merupakan program hibah penelitian tahun 2022 dari DIPTP kepada 5 divisi di lingkungan IPTP yaitu Divisi Produksi Ternak Unggas, Divisi Produksi Ternak Perah, Divisi Produksi Ternak Daging, Kerja dan Aneka Ternak, Divisi Pemuliaan dan Genetika serta Divisi Teknologi Hasil Ternak. Masing-masing divisi menyajikan temuan penelitian yang dilaksanakan.

Ketua Departemen menyatakan bahwa kegiatan hibah penelitian ini merupakan salah satu bentuk fasilitasi departemen untuk para peneliti (dosen/tenaga kependidikan) untuk melakukan penelitian sesuai dengan mandat divisinya. “Alhamdulillah pada tahun 2022 ini Departemen IPTP telah menganggarkan hibah penelitian untuk semua divisi yang ada di lingkungan IPTP, dengan harapan dapat menjadi bagian dari kegiatan tri dharma dosen dan tenaga kependidikan. Seminar hasil-hasil penelitian ini diselenggarakan sebagai sarana share informasi temuan-temuan penelitian yang telah dilakukan” ujar ketua Departemen, Dr. Tuti Suryati.

Pada sambutannya ketua program hibah penelitian divisi Dr. Zakiah Wulandari menyampaikan apresiasi kepada semua divisi yang telah melaksanakan hibah penelitiannya.“kami berharap dengan adanya hibah ini, dapat membantu para dosen dan tenaga kependidikan untuk dapat mencapai target output kinerja pegawai. Selain itu, hasil hibah ini diharapkan dapat juga dipublikasikan pada jurnal penelitian”. Tema hasil-hasil penelitian yang disajikan oleh masing-masing divisi menyajikan topik yang komprehensif, mulai dari aspek lingkungan, energi, pangan serta logistic peternakan.