Rangkaian Acara Halal Bihalal Fakultas Peternakan IPB University, dari Pelepasan Purnabakti hingga Pembagian Sembako Bersama HANTER

Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University menggelar Halal Bihalal 1444 H dan Pelepasan Purnabakti  (18/5). Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium JHH sangat semarak yang dihadiri oleh segenap civitas Fapet yang terdiri dari para pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, pengurus Agrianita Fapet, para pensiunan dosen dan tendik, serta pimpinan perwakilan mahasiswa.

Dalam sambutannya Dekan Fapet IPB University, Dr Idat Galih Permana menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada seluruh keluarga besar Fakultas Peternakan. “Halal Bihalal ini merupakan kali ke-2 pasca pandemic Covid-19, alhamdulillah banyak dihadiri oleh sivitas akademika dan juga para sesepuh dan alumni. Saat ini banyak perubahan yang terjadi di lingkungan Fapet, ke depan kita akan terus mengembangkan Fapet baik dari sistem manajemennya, pengembangan fasilitas, infrastruktur, termasuk kerjasama-kerjasama baik dengan para alumni maupun mitra yang lain. Kami juga menyampaikan terima kasih atas support dari HANTER yang solid dengan berbagai programnya seperti fund raising untuk beasiswa dan tali kasih,” ungkapnya.

Ketua Himpunan Alumni Fakultas Peternakan IPB (HANTER), Aif Arifin Sidhik, S.Pt, M.Sc menyampaikan bahwa Kepengurusan DPP HANTER periode 2023-2027 sudah terbentuk di bulan Romadhon kemarin. “Harapannya mudah-mudahan bisa meneruskan kebaikan-kebaikan selama ini dan bisa terus membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bukan hanya untuk alumi tapi juga untuk masyarakat pada umumnya.Terima kasih kepada para sponsor untuk acara pembagian sembako hari ini dan terima kasih juga karena selama ini selalu setia mensupport kegiatan-kegiatan alumni, “ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Ahmad Syahirul Alim, Lc., M.Pd.I yang dihadirkan sebagai penceramah menyampakan keutamaan bulan Syawal. “Ada amalan kebaikan yang jangan sampai kita lewatkan yaitu puasa 6 hari di bulan Syawal,” selebihnya disampaikan bahwa amalan yang makbul memudahkan kita untuk melakukan amalan yang berikutnya, jangan berhenti berbuat baik, kalau sudah kosong dari amalan, maka isi dengan amalan baik berikutnya

“Kita tidak boleh berbuat zalim kepada saudara kita, barang siapa berbuat zalim hendaklah ia meminta untuk menghalalkannya dan dari situ kata halal bi halal tercetus. Boleh kita berbeda pandangan, tapi kita tetap bersaudara dan saling hormat satu sama lain, mudah-mudahan Fapet menjadi Fakultas yang maju, unggul, berkembang dan dapat berkontribusi yang lebih besar bukan hanya kepada negara dan bangsa tapi juga di dunia secara internasional, ” urainya seraya menutup tausiyah dengan doa.

Selepas tausiyah dilaksanakan secara simbolis pelepasan purnabakti Dosen Fapet yaitu  Ir. Agus Setiana dan Dr. Sri Rahayu serta pensiunan tendik Gani Apriana dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan hari raya oleh HANTER kepada tendik aktif serta pensiunan yang  disponsori Anindy’s, AS Putra, Bright International, Hijrah Food dan Bank Syariah Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagiaan doorprie dari BSI (Femmy).