Fakultas Peternakan IPB University Ambil Bagian dalam Festival Ternak Domba Kambing 2023 Kab. Bogor

Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University berpartisipasi dalam acara Festival Ternak Domba Kambing dan Seni Ketangkasan Domba yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Himpunan Peternak Domba – Kambing Indonesia (HPDKI) dan beberapa pihak terkait. Mengusung tema “Peternak Pahlawan Bangsa”, Fapet IPB turut serta menampilkan pameran ternak, produk dan inovasi peternakan yang bertujuan sebagai ajang promosi dan edukasi bagi masyarakat, khususnya insan peternakan pada kegiatan yang berlokasi di Lapangan Panahan GOR Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor (12/11) tersebut.

Booth Fapet yang menampilkan beberapa produk tersebut banyak menarik perhatian para pengunjung. Encon, seorang peternak asal Jawa Tengah yang kini berdomisili di Cibinong mengaku tertarik untuk menggunakan produk pakan inovasi Fapet “Produknya sangat inovatif, saya tertarik mencoba untuk ayam, domba dan ikan” ungkap pria yang juga merupakan salah satu binaan dinas Kabupaten Bogor yang aktif di bidang perikanan ini.

Ahmad Yusni Yusuf Nasution, pensiunan yang memilih untuk beternak sejak 12 tahun yang lalu berbagi cerita ketika berkunjung ke booth Fapet. “Sudah 1 tahun lebih saya pakai sorinfer, awalnya dapat info sorinfer dari YouTube. Formula saya adalah sorinfer tersebut saya campur dengan ampas tahu dan konsentrat, hasilnya bagus untuk ternak saya” ujar Pak Yusni, sapaan akrabnya.

Selain para peternak, beberapa pengunjung kalangan umum yang kebetulan sedang berolahraga juga banyak tertarik dan melihat-lihat inovasi Fapet antara lain Herbal Mineral Blok (HMB), Milk Replacer, Maggot dan minyaknya dan masih banyak lagi. Selain itu banyak juga pengunjung yang tertarik dan bertanya mengenai Program Studi di Fapet IPB University. Direktur RSUD Cibinong, Yukie Meistisia Anandaputri Satoto, menyempatkan diri berkunjung ke booth Fapet dan menyampaikan apresiasinya untuk IPB University “Selamat tentunya untuk Fakultas Peternakan, Kami rumah sakit Cibinong memiliki layanan unggulan pelayanan kesehatan berbasis one health. Kami mendukung kesehatan manusia itu yaitu harus beriringan dengan hewan dan lingkungan” jelasnya.  (Femmy)