Hari Pulang Kandang Fapet IPB 2008

Pada hari Sabtu tanggal 25 Oktober 2008, Fakultas Peternakan IPB kembali mengadakan acara reuni alumni Fakultas Peternakan IPB, dalam acara Hari Pulang Kandang (HPk) dan Halal bi Halal Alumni Fakultas Peternakan IPB di Auditorium J.H. Hutasoit & Lapangan Depan Gedung Fapet IPB, Jl. Agatis Kampus IPB Dramaga Bogor.
Reuni pada Tanggal 25 Oktober tersebut, merupakan puncak acara dari serangkaian acara dalam rangka HPK. Kegiatan yang berhubungan dengan acara HPK yang telah dilakukan adalah bakti Sosial(telah dilaksanakan tanggal 22 September 2008), berupa penjualan sembako murah (300 paket senilai Rp 150.000,- dijual Rp 25.000,-) untuk pegawai golongan I dan II serta honorer Fapet IPB dan acara  Purnabakti (Sabtu, 25 Oktober 2008 pukul 08:00-10:00) yaitu acara penglepasan dosen dan pegawai yang memasuki masa pensiun.

Image

Acara yang memiliki tema dari, oleh dan untuk alumni ini berlangsung meriah. Acara dimulai pada pukul 10:00 WIB (setelah acara purnabakti), diawali dengan Pembukaan dan Morning Tea dilanjutkan dengan Pemaparan Dekan Fapet IPB dengan tema "Peran alumni dalam pengembangan Fapet IPB", Laporan Ketua Himpunan Alumni Fakultas Peternakan IPB (HANTER) 2003-2008 serta  pemilihan ketua HANTER 2008-2012, Donor  Darah (R.K. Pasca B, 12:15 - 16:00 WIB) dan ditutup dengan Temu Kangen dan Hiburan (Musik & Lagu, Lomba Masak, Rampak Gendang, Teater Kandang, Calung 14, Kreativitas Alumni, dll). Pada pemilihan Ketua Hanter, Ir. Rifda Ammarina (Alumni Fapet angkatan 20) terpilih sebagai ketua Hanter  periode 2008-2012. Beliau adalah direktur dari PT. Performax, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Event Organizer .

Dalam pemaparannya, Dekan Fapet (Dr. Ir. Luki Abdullah, M.ScAgr) menjelaskan bahwa peran alumni Fakultas  Peternakan IPB dapat memberikan kontribusinya berupa Pemikiran dalam Pengembangan Kurikulum dan Pengembangan Fakultas (SDM dan Fasilitas), Kerjasama (Usaha Bersama), Sponsor Berbagai program Fakultas dan Pemeliharaan Gedung dan Fasilitas, Beasiswa Mahasiswa, Menjadi Pembicara pada kuliah khusus/ Studium Generale dan Pelatihan serta  Menjadi fasilitator tempat magang mahasiswa.

Acara ini dihadiri oleh alumni Fakultas peternakan IPB dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 1 sampai angkatan terakhir. ajang ini dimanfaatkan oleh alumni sebagai saat untuk  bertemu-kangen, silaturahmi, cerita-cerita, berlintas info, bernostalgia, dan lain-lain. Ahoy Ahooy Ahoooy !