Lokakarya Mahasiswa Fapet IPB

Pada tanggal 27 Februari 2011 lembaga kemahasiswaan fakultas peternakan Institut Pertanian Bogor mengadakan Kegiatan lokakarya,  yang dimulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB.  Kegiatan "Lokakarya Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor 2011" adalah berupa pemaparan program pengembangan soft skill mahasiswa, pemaparan hasil Lokakarya KM IPB, pemaparan SOP kemahasiswaan oleh komisi kemahasiswaan fakultas peternakan, sosialisasi terkait tata aturan  korespondensi dan transparansi pembagian dana, pemaparan dan harmonisasi program kerja Lembaga Kemahsiswaan Fakultas Peternakan, dan simulasi untuk menjaring aspirasi mahasiswa mengenai permasalahan yang ada di Fakultas Peternakan.

Kegiatan lokakarya ini mengangkat tema yaitu "Harmonisasi Lembaga Kemahasiswaan Demi Keefektifan Kegiatan Mahasiswa"  yang bertujuan untuk mengharmoniskan hubungan antar lembaga kemahasiswaan di Fakultas Peternakan agar terciptanya fakultas peternakan yang lebih baik dan harmonis. Kagiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor, juga dihadiri oleh wakil Dekan Fakultas Peternakan serta Sekretaris Depertemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan.

Acara ini berlangsung dengan cukup terkondisikan mengingat semua agenda acara terlaksana dengan baik tanpa hambatan yang berarti. Walaupun ada sedikit keterlambatan dimulainya acara  karena peserta tidak hadir tepat waktu.  Namun, acara lokakarya tetap berjalan sesuai rencana.

Kegiatan ini menghasilkan beberapa kesepakatan, anatara lain: Program kerja, SPPK, kode etik, administrasi dan pembagian dana untuk masing-masing Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor.

Acara ditutup dengan acara penjaringan aspirasi yang melibatkan semua Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor dan menghasilkan banyak aspirasi yang nantinya akan dikaji dan diadvokasikan untuk ditindak lanjuti oleh pihak yang terkait. Selain ditutup dengan jaring aspirasi, juga beberapa harapan yang disampaikan oleh mahasiswa.