Hanter Gelar Acara Hari Pulang Kandang

Dalam rangka membangun jejaring dan meningkatkan kerjasama diantara alumni, pada 15/10  Ikatan Alumni Fakultas Peternakan IPB yang lebih dikenal dengan Hanter menggelar acara Hari Pulang Kandang di Ruang Sidang Johanes Hutasoit Kampus IPB Darmaga. Dalam Sambutannya Menteri Pertanian, Suswono yang juga merupakan alumni dari Fakultas Peternakan IPB menyampaikan saat ini Indonesia telah mencapai swasembada daging dengan melihat indikator dari hasil sensus ternak terhadap populasi ternak di Indonesia.
 
Berkaca dari hal tersebut, Mentan optimis bahwa target swasembada daging tahun 2014 dapat tercapai. “Saat ini produksi daging dalam negeri terus meningkat atau lebih besar dari jumlah daging impor, “ tandas Mentan.
 
Sementara itu Ketua Hanter, Rifda Amarina menyampaikan Hanter akan selalu memberikan dukungan kepada mahasiswa mahasiswa berprestasi yang kurang mampu berupa beasiswa pendidikan khususnya pada mahasiswa Fakultas Peternakan. Beasiswa tersebut merupakan hasil dari donatur para alumni Fakultas Peternakan yang telah berkiprah di berbagai bidang. Selain itu  Rifda mengatakan   beasiswa ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih alumni  terhadap almamaternya.
 
Acara ini dimeriahkan dengan menampilkan tarian daerah Jawa oleh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Peternakan IPB dari angkatan 45 dan angkatan 46. Selain itu juga terdapat  stand dari mahasiswa peternakan berbagai angkatan,  produk FAPET termasuk produk LARUBA (lab ruminansia besar), stand PT SWAN yang menampilkan Expo Biogas dan stand dari dinas peternakan KALTIM yang memamerkan info mengenai Rusa Kalimantan sebagai salah satu ternak unggulannya. (dh)