21 Pejabat IPB dilantik

Rektor  Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr.Ir.H. Herry Suhardiyanto, M.Sc melantik  21 pejabat dalam acara Pelantikan Pejabat di Lingkungan IPB Senin (9/3) di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Darmaga.

"Kita harus bekerjasama bahu membahu membangun basis kekuatan IPB menuju perguruan tinggi Research Based University (RBU) tingkat dunia. Oleh karena itu diperlukan  strategi, penguatan faktor pendorong  dan penyatuan sistem baik di level government dan operasional," kata Rektor IPB dalam sambutannya. Penguatan level government meliputi revitalisasi kewenangan dan kewajiban posisi dari setiap struktur organisasi. Sedangkan penguatan di level operasional meliputi pemanfaatan sumberdaya secara efektif, efesien dalam totality activity.

Menurut Rektor IPB, dalam kerangka mewujudkan organisasi institut yang kuat dan sehat serta pelaksanaan TAP MWA no 77/MWA/2008, para pejabat yang dilantik pada hari ini diharapkan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. "Proses penetapan struktur organisasi dan pejabat IPB  mengacu  pada ketentuan-ketentuan  serta keputusan tersebut, saya memilih  pejabat-pejabat IPB sesuai persyaratan untuk setiap jabatan. Baik  yang bersifat umum, terukur dan sulit diukur seperti kompetensi, dedikasi, loyalitas, dapat bekerjasama dengan  pimpinan IPB,  pengalaman dan track record selama ini," urai Rektor IPB.

Ada pun nama pejabat dan jabatan yang dilantik hari ini antara lain:  Prof. Dr.Ir. Bambang Pramudya Noorachmat, M.Eng (Kepala Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat/LPPM), Prof.Dr.Ir.Ronny Rachman Noor, M.Rur.Sc (Wakil Kepala LPPM Bidang Penelitian), Dr.Ir.Prastowo, M.Eng (Wakil Kepala LPPM Bidang Pengabdian kepada Masyarakat), Dr.Ir.Suryahadi, DEA (Sekretaris LPPM), Dr.Ir.Drajat Martianto, M.Si (Direktur Administrasi Pendidikan), Ir.Lien Herlina, M.Sc (Direktur Pengkajian dan Pengembangan Akademik), Dr.Rimbawan (Direktur Kemahasiswaan), Dr.Ir.Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc F.Trop (Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni), Agus Cahyana, SE.AK, MM (Direktur Keuangan), Erlin Trisyulianti, STP, M.Si (Direktur Sumberdaya Manusia), Dr.Ir.Erizal, M.Agr (Direktur Fasilitas dan Properti), Dr.Drs.Dadang Iwan Riswandi, SE, M.Si (Direktur Perencanaan dan Pengembangan), Dr.Ir.Arif Satria, M.Si (Direktur Riset dan Kajian Strategis), Dr.Ir.Rinekso Soekmadi, M.Sc F.Trop (Direktur Kerjasama dan Program Internasional), Dr.Ir.Meika Syahbana Rusli,MSc, Agr (Direktur Bisnis dan Kemitraan), Prof.Dr. Ir.Kudang Boro Seminar, M.Sc (Direktur Komunikasi dan Sistem Informasi), Dr.Ir.Aceng Hidayat, MT (Sekretaris Ekskutif), Dr.Wonny Ahmad Ridwan, SE, MM (Kepala Kantor Audit Internal), Dedy Mohamad Tauhid, SH, MM (Kepala Kantor Hukum dan Organisasi), Dr.Ir.Agus Purwito, M.Sc, Agr (Kepala Kantor Manajemen Mutu), dan Ir.Toha Nursalam, S.IP, M.Si (Kepala Perpustakaan). (ris)