Halal bi halal Fapet IPB, Mempererat Silaturahmi Warga Fapet

Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University menggelar Halalbihalal 1443 H dan Pelepasan Purnabakti (18/5). Acara tersebut digelar di Plaza Depan Fapet IPB yang berupa area outdoor lapangan rumput dan dihadiri oleh warga Fapet maupun luar Fapet antara lain dari Badan Pengelolaan Investasi dan Dana Sosial (BPIDS) IPB, PT. Bank Syariah Indonesia, PT. Santana Manggala Karya,  PT. Multi Sarana Pakanindo, dan PT Pramana Pangan Utama.

Dalam sambutannya, Dr. Idat Galih Permana, M.Sc.Agr, Dekan Fapet IPB University menyampaikan ucapan Idul Fitri kepada para tamu undangan “Setelah 2 tahun lebih mengalami pandemi dan Halalbihalal secara online, Alhamdulillah hari ini bisa melakukan Halalbihalal offline. Kami dari Fakultas dan Departemen berharap kita semua dapat kembali melaksanakan aktivitas di kampus untuk memberikan pelayanan terbaik” ungkapnya.

Dewan Penasehat Himpunan Alumni Peternakan (HANTER) Harianto Budi Rahardjo yang hadir secara langsung turut menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kerjasama kolaboratif selama ini dengan HANTER secara guyub dan kekeluargaan mensupport kegiatan di Fapet selama ini.

Ketua HANTER IPB Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng menyampaikan permohonan maaf lahir batin serta ucapan Idul Fitri. Melalui sebuah tayangan video, alumni Fapet sekaligus Wakil Gubernur Sumatera Barat ini ke depannya silaturahmi dengan civitas Fapet terus terjalin, kolaborasi dan aktivitas harus ditingkatkan ditingkatkan dan selanjutnya akan meyelenggarakan Hari Pulang Kandang.

Sementara, Dr. Asep Nurhalim, Lc, M.Pd.I yang dihadirkan sebagai penceramah menjelaskan empat hal  kebahagian dengan selesainya puasa, yaitu bertambah karakter takwa, diampuni segala dosa, dikabulkan segala doa, serta dilipatgandakan pahala. “Orang yang jiwa dan karakternya lebih bertakwa, kehidupannya bahagia, pada kehidupan dunia tidak meninggalkan waktu sekecil apapun melainkan melakukan hal berguna” ujar pria yang akrab disapa Ustad Asep ini. Pada ceramahnya, pria yang juga seorang Dosen di Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB ini menyampaikan bahwa orang  bertakwa seluruh hidupnya jadi ibadah, segalanya menjadi lillah,  bukan tugas dan amanah yang biasa, tapi juga ibadah yang terkoneksikan dengan Allah.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelepasan purnabakti kepada Dosen yaitu dan  Tenaga Kependidikan dari tahun 2019 sampai 2022. Dosen tersebut adalah Kel. (Alm.) Dr. Ir. Moh. Yamin, M.Agr.Sc, Dr. Ir. Suryahadi, DEA dan Dr. Ir. Rukmiasih, MS serta tenaga kependidikan yaitu Susi Heryati, SE, Cicih Sugiarsih, Ika Sugiharja, Mulya Hidayat, Dedi Permadi, A.Md, Kusnadi, Dodi Permana, Kel. (Alm.) Darmawan, Mamit Sumitra, Ade Rohman dan Sanih Rosmiati. Dekan Fapet juga menghaturkan apresiasi kepada purnabakti Fapet atas dedikasinya selama bekerja sampai masa pensiun.  (Femmy).