Launching Water Station, Wakaf Bank Syariah Indonesia untuk IPB University

Bertempat di Plaza Depan Fakultas Peternakan, IPB University yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Investasi dan Dana Sosial (BPIDS) IPB resmi meresmikan fasilitas air bersih siap minum gratis (Water Station) pada 18/5. Water station Fapet IPB merupakan program wakaf yg dikelola BPIDS dengan sumber dana dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Peresmian acara berupa seremoni gunting bunga yang dilakukan oleh Dekan Fapet, Area Manager BSI Bogor dan Wakil Kepala BPIDS.

Dr. Idat Galih Permana, M.Sc.Agr, Dekan Fapet IPB University menyambut dengan baik keberadaan water station yang bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk Fapet tapi juga fakultas yang berkegiatan atau berada di sekitar Fapet. “Dengan adanya water station, menjadi hemat dan sangat bermanfaat khususnya untuk mahasiswa. water station juga merupakan program IPB green campus movement” jelasnya.

Wakil kepala BPIDS Dr. Alla Asmara, S.Pt, M.Si yang juga hadir mewakili kepala BPIDS mengungkapkan penghargaan untuk Fapet dan apresiasi kepada BSI. Alla berharap keberadaan water station bisa memberikan kebermanfaatan bagi siapapun, selain itu ia juga menyampaikan untuk selanjutnya akan diadakan juga water station di FEM dan FKH.

Apresiasi juga disampaikan oleh area manager BSI Bogor Ricky Rikardo Mulyadi. “Alhamduliilah water station ini bisa dioperasikan dan dipergunakan, wakafnya menginspirasi semua. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita dan semoga IPB dan BSI semakin kuat kerjasamanya. ” ungkapnya. (Femmy)