Hari terakhir Perhelatan, Puluhan Mahasiswa Fakultas Peternakan IPB University Hadiri Indo Livestock Expo dan Forum 2022

Gelaran Indo Livestock 2022 Expo dan Forum yang yang masih berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) hingga hari ini (8/7) mengundang perhatian berbagai kalangan, termasuk mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University.

Salah satu mahasiswa Fapet yang hadir dan mengunjungi pameran internasional ini adalah Rima Mutiara. Mahasiswa Jurusan Teknik Produksi Ternak (TPT) semester 4 ini mengatakan bahwa dengan mengunjungi pameran ini sangat menambah pengalaman dan juga pengetahuan, khususnya tentang peternakan, baik teknologinya ataupun produk olahannya.

“Acara yang menarik dan menambah wawasan di industri peternakan Indonesia” ujar Bagus Aryo wibisono, mahasiswa jurusan Nutrisi dan Teknologi Pakan yang juga hadir dalam pameran tersebut. Senada dengan Bagus, Syaefani Haris, mahasiswa dari jurusan Teknologi Hasil Ternak merasa mendapatkan wawasan lebih banyak dan berharap acara ini akan diadakan kembali.

Iyep Komala, S.Pt, M.Si, Dosen IPTP sekaligus penanggungjawab booth IPB University mengatakan bahwa banyak sekali pengunjung ke stand Fapet baik dari instansi pemerintah, swasta, alumni Fapet, civitas akademika, dan mahasiswa Fapet. “Mahasiswa Fakultas Peternakan difasilitasi menggunakan bus IPB sebanyak 30 mahasiswa untuk berkunjung dan belajar di Indo Livstock 2022. Banyak sekali ilmu yang bisa didapat oleh mahasiswa terutama tentang industri peternakan”jelasnya.

Selama 3 hari pameran, produk-produk yang paling diminta pengunjung meliputi produk pakan ternak sorinfer, magot, pamofeed bubuk, wafer limbah sayur. Untuk produk hasil ternak, madu dan telur omega 3 banyak diminati pengunjung, selain itu, yogurt Fapet juga selalu diserbu hingga sudah habis di hari ke-2. Produk alumni Fapet berupa makanan siap saji tradisional seperti rendang, dendeng, dll juga banyak diminati oleh pengunjung.  (Femmy)