Alumni Fapet IPB Sinkronkan Program Kerjasama dengan Kampus

Himpunan Alumni Fakultas Peternakan (Hanter) IPB mengunjungi Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor untuk melakukan sinkronisasi kerjasama terkait program kerja pengurus Hanter periode 2018 – 2022. Kegiatan yang dihadiri beberapa pengurus Hanter IPB, mahasiswa dan pimpinan Fakultas Peternakan IPB berlangsung di ruang sidang Fakultas Peternakan IPB di Dramaga, Bogor (10/04).

 
Audy Joinaldy Ketua Hanter IPB, mengemukakan kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara alumni dan pihak Fakultas Peternakan IPB agar lebih baik lagi. Selain itu, untuk mengsinkronkan program kerja Hanter dengan pihak fakultas supaya tercipta konektivitas agar alumni fakultas peternakan IPB lebih berdaya saing. “Alumni yang sudah bekerja di industri peternakan tentunya sangat paham tentang prospek dan tantangannya. Dengan adanya sinkronisasi ini, diharapkan alumni fakultas peternakan dapat siap terjun di industri peternakan,” jelasnya.
 
Ia katakan beberapa program jangka pendek, menengah dan panjang Hanter diantaranya, jangka pendek seperti membuat kartu anggota terbaru, membangun website dan legalitas Hanter. Sedangkan jangka menengahnya dengan membina kewirausahaan, presentasi riset dan teknologi, bakti sosial dan tali kasih. Sementara jangka panjangnya membuka koperasi, kerjasama dengan UP3 Jonggol, memberikan beasiswa dan membuka jaringan riset serta usaha.
 
Mohamad Yamin Dekan Fakultas Peternakan IPB sangat mengapresiasi inisiatif Hanter untuk bertemu pihak fakultas. Ia menyebutkan dengan pertemuan seperti ini diharapkan ada program yang bisa disinergikan antara Hanter dengan pihak fakultas. “Hanter tidak hanya membina alumni, tetapi juga harus membimbing mahasiswa fakultas peternakan IPB dalam membuka jaringan terkait peluang usaha kedepan serta berdaya saing,” harapnya.
 
Ditambahkan Yamin, pihaknya mempunyai tugas juga membangun jaringan dengan alumni. Tentunya dengan program-program yang sangat inovatif dan terkini dari Hanter IPB dapat menjadi sinergi yang baik antara fakultas dan alumni. “Dengan semangat baru pengurus Hanter periode 2018 -  2020 membuat pihak fakultas pun sangat bersemangat juga. Kerjasama yang lebih baik kedepan harus dapat terwujud, karena alumni dan fakultas saling membutuhkan,” paparnya (trobos.com)


Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB