Fasilitas Penunjang

Sarana Olahraga dan Seni

 

Dalam menunjang minat mahasiswa, dosen, dan staf administrasi di bidang olahraga dan seni, Institut Pertanian Bogor memiliki sarana dan prasarana olahraga di seputar kampus.  Fasilitas dan kegiatan olahraga dan seni untuk warga IPB dikelola oleh Unit Olahraga dan Seni (Unit Orsen) yang didirikan dalam rangka menunjang minat mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat di bidang olahraga dan seni. Fasilitas yang dikelola oleh unit ini adalah lapangan olahraga di Gelora/Gymnasium berupa stadion sepakbola, atletik, futsal, bola voli, bola basket, badminton, fitness, beladiri, tenis meja, panahan, dan di GOR meliputi lapangan badminton, tenis lapangan,bola voli, bola basket, softball, sepeda, dan lain-lain. Sarana olahraga tersebut berupa lapangan indoor dan lapangan outdoor serta perangkat band, paduan suara, kesenian daerah dan nasional yang dikelola UKM bidang Seni.

Sarana untuk kegiatan olahraga di IPB termasuk sangat lengkap, bahkan pada tahun 2006 IPB mendapat predikat sebagai KAMPUS PRIMA OLAHRAGA dari Kantor Menteri Negara Pemuda dan Olahraga.

 

 

 

 

 

Tempat Parkir

 

Tempat Parkir yang aman luas, dengan kapasitas tampung lebih dari seribu kendaraan roda dua

 

 

Kafetaria Bersih

 

Kampus IPB Dramaga menyediakan kafetaria di berbagai lokasi yang dibuka setiap hari kerja, disamping kafetaria yang disediakan oleh fakultas masing-masing. Kafetaria ini melayani warga IPB dan umum. Selain kafetaria untuk mendukung kebutuhan mahasiswa sehari-hari, IPB juga memiliki Agrimart yang terletak di sebelah Asrama Putri IPB. 

 

 

Akses Wifi

Akses Wifi Tersedia di Berbagai Sudut di lingkungan Fapet dan IPB

 

 

 

Transportasi Lingkar Kampus

Untuk memperlancar kegiatan akademik, terutama dengan sistem penjadwalan terpadu, IPB menyediakan layanan bus kampus dan mobil listrik dengan menggunakan sistem transportasi ramah lingkungan. Pelayanan bus kampus dan mobil listrik diperuntukkan bagi mahasiswa dan civitas akademika. Bus kampus dan mobil listrik beroperasi dari jam 07.00 sampai jam 18.00 WIB.

 

Sarana Peribadatan

Untuk kepentingan peribadatan bagi umat Islam, di Kampus IPB Dramaga disediakan Masjid Al-Hurriyyah (kapasitas +5.000 orang) dan mushola-mushola yang tersebar di fakultas.  Di Kampus IPB Gunung Gede terdapat Masjid Al-Ghifari.  Fasilitas gereja ada di Kecamatan Ciampea dan Kota Bogor, serta pura dan wihara yang terdekat ada di Kota Bogor.

 

 

Pelayanan Bank

Proses transaksi keuangan di IPB seperti pembayaran SPP, pembayaran wisuda, dan lain-lain dilakukan melalui bank yang ditunjuk. Mengingat pentingnya fasilitas perbankan tersebut, IPB memfasilitasi penyediaan layanan bank bagi warga IPB dan masyarakat umum di Kampus IPB Dramaga. Bank yang ada di sekitar lingkungan kampus IPB antara lain adalah BNI, Bank Jabar, BRI, Bank Muamalat, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas ATM.  Adanya bank-bank dan ATM tersebut di Kampus IPB diharapkan dapat menambah kelengkapan sarana pelayanan untuk turut memudahkan para mahasiswa membayar SPP dan jasa perbankan lainnya.



Lihat Semua Berita >>