News

Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran, sebanyak 75 orang civitas akademika Fakultas Peternakan IPB yang terdiri dari pimpinan, dosen tenaga kependidikan, tenaga kebersihan serta Agrianita di lingkungan Fakultas Peternakan IPB, mengikuti Gerakan FAPET Sehat berupa Jalan Pagi Sehat (Japas) yang dilaksanakan pada Jumat (14/1) pagi.

Dekan Fakultas Peternakan IPB Dr. Ir. Idat Galih Permana, M.Sc.Agr hadir dan memberikan semangat kepada para peserta Japas serta menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut.  “Karena kita akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, SDM di Fapet punya stamina yang bagus, maka dilakukanlah kegiatan ini” ungkapnya.

Rute Japas diawali di titik kumpul parkiran Fapet IPB, para peserta berjalan menyusuri rute jogging track melintasi Fakultas Kedokteran Hewan lalu berbelok menuju laboratorium lapangan dari Blok A sampai ke blok C dan kembali lagi berakhir di D-Ranch Kebun Agrianita Fapet IPB. Para peserta beristirahat dan menikmati hidangan yang tersedia setelah menempuh kurang lebih 4 Km berjalan kaki.

Salah satu tendik yang hadir yaitu Eka Koswara mengaku sangat antusias mengikuti acara ini “Saya harap kegiatan ini dapat berlanjut demi kesehatan dan kebersamaan dan juga untuk meningkatkan imun di saat pandemi dan juga untuk eksistensi dari Fapet” jelas tendik yang juga sebagai Pengelola Laboratorium Lapangan Terpadu Fapet IPB. (Femmy/Sri Suharti)

Fakultas Peternakan IPB University menggelar kegiatan Malam Apresiasi  untuk para mahasiswa berprestasi pada Rabu (29/12) malam secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan kanal YouTube Fakultas Peternakan IPB dan diikuti oleh kurang lebih 200 partisipan. Dalam acara tersebut, sebanyak 87 mahasiswa fakultas peternakan menerima 130 penghargaan yang terdiri dari berbagai lomba serta kejuaraan. Selain itu apresiasi juga diberikan kepada para ketua Ormawa yang berada di lingkungan Fapet IPB.

Dekan Fakultas Peternakan IPB Dr. Ir. Idat Galih Permana, M.Sc.Agr dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini adalah puncak atas penghargaan berbagai prestasi kemahasiswaan yang diperoleh pada tahun 2021. “Prestasi tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya, hal ini menunjukkan bahwa dalam kondisi pandemi sekalipun mahasiswa fakultas peternakan bersemangat untuk mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan” ujarnya. Beliau juga menyampaikan harapannya pada tahun 2022 nanti agar para mahasiswa bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi sehingga bisa memunculkan prestasi-prestasi yang bisa mengangkat nama fakultas peternakan di lingkungan IPB baik tingkat nasional maupun internasional.

Hadir pula pimpinan IPB lainnya yaitu Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan Prof. Dr. Ir. Erika Budiarti Laconi, MS serta para Wakil Dekan Fapet IPB yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Irma Isnafia Arief, S.Pt, M.Si dan Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Dr. Sri Suharti, S.Pt, M.Si. Para pimpinan tersebut memberikan apresiasi serta motivasi dan dukungan kepada para mahasiswa agar semangat meraih prestasi.

Acara ini juga menampilkan kesan dan pesan dari perwakilan mahasiswa berprestasi  sertab beberapa hiburan seperti puisi, tarian tradisional, persembahan lagu, dan video dari seorang mahasiswa Fapet yang berhasil lolos di ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia yaitu Alfiroos Joluwin. (Femmy)