Semarak Halal bi Halal Fapet IPB 1442 H

Fakultas Peternakan IPB University mengadakan Halal Bi Halal dalam rangka Idul Fitri 1442 Hijriah pada Rabu (19/05). Sama seperti suasana tahun sebelumnya, akibat pandemi COVID-19 Halal bi halal tahun ini dilaksanakan secara hybrid di ruang sidang Fakultas Peternakan, melalui aplikasi Zoom dan dapat pula disaksikan live melalui Youtube yang mengambil tema “Semangat Idul Fitri Perkuat Silaturahmi di Era Digital”

Halal bi halal ini dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, senat akademik, dosen, perwakilan HANTER, tenaga kependidikan, jajaran agrianita, mahasiswa, dan lain-lain. Pada kesempatan halal bi halal ini, tausiah disampaikan oleh DR. Salahudin El Ayyubi, Lc. MA.

Dalam sambutannya, Dekan Fapet menyampaikan mohon maaf lahir batin bagi seluruh warga Fakultas Peternakan IPB University. Beliau menyampaikan bahwa pandemi ini telah mengubah tatanan sosial baik pada perkuliahan maupun silaturahmi yang biasanya dilakukan secara tatap muka. Hal ini menuntut kita untuk mampu memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dengan tidak mengurangi esensi silaturahmi kita maupun tugas kita sehari-hari. Dekan Fapet juga mengajak segenap sivitas Fakultas Peternakan IPB University untuk menjadikan Idul Fitri kali ini sebagai momentum kebangkitan untuk memulai kegiatan perkuliahan secara tatap muka yang akan dimulai awal semester depan.

Ucapan selamat hari raya idul fitri juga disampaikan oleh Bapak/Ibu Purna Bakti, Ketua Senat, Ketua Umum Hanter, Bapak/Ibu Ketua Departemen, dan perwakilan mahasiswa Ketua BEM Fapet. Halal bi halal ini juga menampilkan persembahan dari berbagai pihak.

Dalam sesi tausiah, Ustad Salahudin El Ayyubi menyampaikan bahwa selama  pandemi ini kita memiliki Tanzanian dalam menjaga silaturahmi antar sesama manusia. Menjadikan perbedaan dan keterbatasan ini sebagai pemersatu umat dengan kolaborasi yang mampu menghasilkan harmoni seperti lukisan dan alunan musik yang indah. Menjaga pergaulan dan silaturahmi antar kita agar kita menjadi semakin kuat ditengah kesulitan maupun pandemi COVID-19 ini. Tausiah ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad Salahudin (Rika Zahera)