Wagub Sumbar Hadiri Acara Faculty Day 2022 di Fapet IPB University

Fakultas Peternakan IPB University gelar kegiatan Faculty Day yang merupakan rangkaian acara pada Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB University di Fakultas Peternakan (Fapet). Acara tersebut berlangsung di Auditorium Jannes Humuntal Hutasoit (JHH) Fapet (9/8).

Dekan Fakultas Peternakan Dr. Ir. Idat Galih Permana, M.Sc. Agr memberikan sambutan serta pengenalan Fakultas Peternakan dari mulai sejarah awal berdirinya, Departemen dan Dosen, lingkungan kampus dan kandang, hingga inovasi yang ada di Fapet.

Acara ini menghadirkan dua Narasumber inspiratif yang juga alumni Fakultas Peternakan IPB yaitu Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng. dan Owner Hijrah Food Ir. Endah Pronolowati. Kedua narasumber tersebut berbagi pengalaman seputar perjalanan hidup hingga mendapat kesuksesan seperti saat ini.

Pada sesi tanya jawab yang berlangsung menarik dan interaktif, Wagub Sumbar Dr. Audy Joinaldy memberikan beberapa tips dan motivasi kepada lebih dari 300 mahasiswa yang hadir pada acara tersebut “Orang yang hidup disiplin biasanya bisa jadi sesuatu. Di Fapet IPB ada mata kuliah yang menopang menjadi pebisnis, sesuai dengan kurikulum yang ada” ungkapnya. Politisi yang juga seorang Pengusaha dan Akademisi ini juga mencontohkan negara-negara dengan jumlah pengusaha yang banyak, contohnya Tiongkok dengan persentase 14% dari jumlah penduduk. Lebih dari itu, secara pribadi ia menyampaikan pentingnya peran keluarga dalam hidupnya “Center of my life is family” Ungkap Audy yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Alumni Peternakan (Hanter) IPB  2018-2022 ini.

Narasumber lain, Ir. Endah Pronolowati turut membagikan pengalaman serta tips menjalani hidup kepada para mahasiswa ’’Untuk menjadi lebih baik, kita mengubah mindset dari kita sendiri dan jangan menyerah” ujarnya. “Tidak ada yang tidak bisa, kalau mau berusaha, akan diberi kemudahan oleh Allah” lanjutnya. Pengalaman dahulu sebagai mahasiswa, ia berpikir hanya perempuan, di bidang peternakan hanya yang kotor-kotor dan bau, namun selanjutnya ia menemukan bahwa di bidang peternakan bisa menghasilkan uang, dengan usaha yang digeluti yaitu Hijrah Food, suatu usaha yang menyedikan hewan ternak hidup seperti sapi, kambing, dan domba untuk melayani kebutuhan Aqiqah, Idul Qurban dan berbagai kebutuhan lainnya. (Femmy).