Yogurt Dairycious Menjadi Produk Paling Diminati di Booth Fapet IPB Pada Gelaran ILDEX 2022

Pameran International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Banten (9-11/11) menghadirkan berbagai produk, alat dan inovasi di bidang peternakan. Dalam gelaran tersebut, Fakultas Peternakan (Fapet) IPB turut ambil bagian dengan menampilkan berbagai produk hasil peternakan. Salah satu produk unggulan Fapet yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah Yogurt Dairycious. Di hari pertama, yogurt varian Rosella yang awalnya memenuhi hampir seluruh lemari pendingin, ludes oleh pengunjung.

Di hari kedua (10/11) ini, dengan varian yang lebih banyak, yaitu Drink Yogurt with Rosella dengan kandungan antimikroba yang lebih tinggi diperkaya dengan fitokimia ekstra rosella, mengandung bakteri baik untuk kesehatan serta memiliki antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Salah satu pengunjung, Santi mencoba varian tersebut dan merasa sangat terkesan karena sekian lama tidak merasakan produk yogurt dari Fapet “Rasanya oke, kemasannya baik” ujar alumni Fapet angkatan 34 ini. Pengunjung lain, Teguh, tertarik dengan produk yogurt terbaru, yogurt smoothies ala Yunani dengan stroberi dan rosella. Produk inovasi Prof. Irma Isnafia Arief ini dikemas dengan praktis dan mudah untuk dikonsumsi. Mengandung vitamin C dan stevia sebagai pengganti gula untuk menunjang kesehatan dan memberikan sensasi segar setelah meminumnya.

Varian lain, yogurt dengan potongan buah asli, stroberi dan bluberi kemasan cup juga menjadi incaran para pengunjung. Yogurt dengan rasa yang lezat dan tekstur yang creamy ini merupakan produk temuan alumni Fapet, Edgina Burton, S.Pt, M.Si  yang saat ini bekerja sama dengan Prof. Irma untuk mengembangkan dan mengkomersialisasikan yogurt probiotik rosella. (Femmy)