HMI Fapet IPB University Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Al-Munawwar Bogor

Bulan suci Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk berlomba-lomba dalam menebar kebaikan dan kebermanfaatan. Momen ini turut dimanfaatkan oleh mahasiswa IPB University dari Fakultas Peternakan (Fapet) untuk mengadakan kegiatan santunan anak yatim, (16/4).

Para mahasiswa IPB University yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) serahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada sejumlah anak yatim di Panti Asuhan Al-Munawwar, Bogor.

Donasi dihimpun dari para kader hingga alumni dan langsung diserahkan ke pengurus Panti Asuhan Al-Munawwar dalam bentuk sembako dan uang tunai.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum HMI Komisariat Fapet IPB University. "Alhamdulillah, bantuan ini merupakan program puncak dari rangkaian Ramadan Series. Tentunya program ini sebagai bentuk ikhtiar dan komitmen kami dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Dalam hal ini kami mengambil esensi positif dari surah Al Ma’un sehingga muncul keinginan untuk memberikan santunan. Kami juga mengucapkan kepada seluruh donatur dan pihak-pihak yang ikut membantu dalam pelaksanaan program ini.”

“Mudah-mudahan melalui langkah kecil ini, HMI Komisariat Fapet IPB University dapat menjadi role model bagi organisasi lain untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa,“ tambah Dodi selaku sekretaris umum.

Penyerahan bantuan disambut baik oleh Ibu Yus selaku pengurus panti asuhan. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada HMI Komisariat Fapet IPB University dan kepada pihak yang terlibat sebagai donatur.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu jalannya panti ini untuk terus mewadahi anak-anak hingga mereka mampu berkarya untuk agama, bangsa dan negara,” imbuhnya (ipb.ac.id)