Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University dan Himpunan Pensiunan Fapet Gelar Jalan Pagi Sehat dan Campus Tour

Dalam rangka mempererat silaturahmi, Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University bersama Himpunan Pensiunan Fapet menggelar kegiatan Jalan Pagi Sehat (Japas) serta Campus Tour pada 13/5. Sebanyak hampir 50 orang warga Fapet yang terdiri dari pensiunan baik dosen maupun tenaga kependidikan, pimpinan serta tenaga kependidikan mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai dengan berkumpulnya para peserta di Parkiran Fapet, lalu dengan kendaraan bus IPB para peserta dibawa menuju Danau SDGs untuk menikmati pemandangan yang indah serta udara yang segar. Perjalanan dilanjutkan menuju kandang sapi, closed house broiler, lalu kandang domba, dan akhirnya turun ke taman semangat. Puas di area kandang dan kebun, peserta dibawa kembali berkeliling ke arah Rektorat dan area koin IPB untuk mengabadikan momen.

Perjalanan selanjutnya, peserta dibawa ke Museum dan Galeri IPB yang berlokasi di Landhuis untuk mengenang sejarah IPB dari mulai didirikan hingga saat ini. Puas berkeliling, perjalanan berakhir kembali di lobby Fapet. Para peserta beristirahat sambil beramah-tamah antar pensiunan maupun civitas Fapet yang masih aktif.

Prof. Emeritus Dr. Peni S. Hardjosworo, M.Sc, pensiunan guru besar Fapet yang menggagas kegiatan tersebut, sangat terkesan dengan perhatian yang diberikan oleh pihak Fapet. “Apa yang Anda lakukan ini sesuai dengan yang kita harapkan, yang kita inginkan. Anda-anda mempunyai kepribadian yang menghormati orangtua,” ujarnya. Prof. Peni juga berdoa dan berharap agar kemajuan-kemajuan penelitian di Fapet tetap berlanjut dan semakin tinggi lagi.

Dekan Fakultas Peternakan IPB University, Dr. Idat Galih Permana, turut mengapresiasi kehadiran para pensiunan Fapet di acara tersebut. “Ini adalah suatu kebahagiaan dan kehormatan buat kita yang saat ini masih aktif dikunjungi oleh Bapak-Ibu senior, guru-guru kami, juga para tendik yang dulu sama-sama membimbing kita semua. Bekal dari Bapak-Ibu selaku para senior sangat luar biasa dan jadi pijakan buat kita untuk terus berkembang di Fapet,” ungkapnya. “Selama sekian tahun memang ada perubahan yang terjadi di IPB, ada banyak fasilitas yang dikembangkan di IPB dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus,” tambahnya. (FD)