Pascasarjana

Kuliah Pascasarjana ?
Fapet IPB tempat yang tepat

Departemen IPTP

Producing Professionals
in Livestock Industry

Departemen INTP

Better Feed for Better
Animal Product

 

Pendaftaran

Universitas Berkelas Dunia, Berkualitas, dan Terakreditasi Internasional

Peresmian Auditorium Jannes Humuntal Hutasoit

Tanggal 23 Maret 2007,  Rektor bersama  Dekan  Fakultas  Peternakan  IPB  meresmikan  nama  baru  auditorium  Fakultas peternakan dengan nama Auditorium Jannes Humuntal Hutasoit. Acara yang berlangsung meriah itu dihadiri oleh kerabat, staf pegawai, dosen, dan pensiunan pegawai Fapet IPB.
Prof DR Jannes Humuntal Hutasoit, adalah salah satu perintis pendidikan tinggi peternakan di Indonesia, namanya resmi digunakan untuk gedung auditorium Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) guna mengenang jasa-jasanya. "Baru pada hari ini secara resmi gedung ini diberi nama salah satu perintis pendidikan peternakan di Indonesia sebagai bukti bahwa kami tidak melupakan jasa para perintis pendidikan tinggi pertanian di lingkungan IPB," kata Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Ahmad Ansori Mattjik, M. Sc. dalam peresmian Auditorium Jannes Humuntal Hutasoit di Bogor, Rabu. Gedung auditorium ini berdiri sejak tahun 1994, dibangun dengan dana pinjaman lunak dari pemerintah Jepang, melalui program kerjasama IPB-OECF/JBIC, dan telah digunakan secara intensif oleh IPB. Jannes Hutasoit merupakan salah satu pendiri Fakultas Peternakan IPB sekaligus Dekan pertama di fakultas tersebut. Selain dikenal sebagai sosok yang pribadinya ramah, ia pun aktif dalam berbagai kegiatan diantaranya dalam bidang sosial, mendirikan Yayasan Gembala di lingkungan Departemen Pertanian, yang memberikan bantuan pendidikan kepada karyawan pegawai negeri, seperti supir, pelayan, dan pendidikan gratis bagi anak-anak pegawai negeri tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Antar-golongan (SARA).


Lihat Semua Berita >>

TIPS & INFOGRAFIS

bluehost complaints

Sosok

Suswono

Suswono


Menteri Pertanian (Mentan) RI merupakan sosok yang selalu menjadi dambaan dan panutan mahasiswa-mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Selain karena peranannya yang sangat berdampak di Indonesia, hal ini juga karena IPB dan sosok menteri ini memiliki kesamaan yakni konsentrasinya di bidang pertanian. Dr. Ir. H. Suswono, MMA, yang .... readmore..

Inovasi

Indigofeed

Indigofeed


Produk pakan ternak Indigofeed ini memiliki kelebihan daripada pakan ternak kambing kebanyakan. Pertama, harganya yang cukup hemat sehingga peternak yang sebagian besar masih terkendala biaya bisa sedikit bernapas lega dan meraih untung yang lebih tinggi .... readmore..