Career Day dan Bedah Kampus di Fakultas Peternakan IPB University

Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University bekerja sama dengan  Konsultan Psikologi & Pengembangan SDM OPTIMA menyelenggarakan Career Day dan Bedah Kampus di Ruang Kuliah Fapet IPB (1/10). Acara ini diikuti oleh 160 peserta yang berasal dari SMA-SMA di Cilegon dan tergabung dalam Bimbingan Belajar (Bimbel) Yusnadi Mengajar Cilegon.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang terdiri dari psikotest oleh OPTIMA untuk para peserta, dilanjutkan dengan penyelenggaraan kegiatan Assessment Pemilihan Program Studi kelas XII. Pihak OPTIMA yang diwakili oleh Nur Rohmah, S.Psi, M.Psi menyatakan kegiatan ini dilakukan guna memberikan pengalaman nyata dunia kampus. motivasi belajar sukses dan test peminatan untuk anak anak kelas XII baik IPA dan IPS dan sebagai persiapan test masuk PTN.

Pada sesi bedah kampus, hadir sebagai narasumber Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fapet Prof. Dr. Irma Isnafia Arief yang memberikan gambaran mengenai profil Fakultas Peternakan, Program Studi Sarjananya, kelengkapan fasilitas, kiprah Fakultas Peternakan untuk kemandirian pangan Indonesia. “Kegiatan mahasiswa di Fapet sangat aktif dan sudah banyak menghasilkan prestasi mahasiswa dan dosen baik secara nasional maupun internasional. Selain itu, kiprah alumni Fapet meliputi berbagai bidang mulai dari pengusaha, politisi, perbankan, dan masih banyak lagi” jelasnya.

Para peserta tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan menjadi yakin bahwa masa depan pertanian Indonesia yang menunjang keberlangsungan ketahanan pangan setelah era pandemik akan sangat cerah. Mereka juga bersemangat untuk makin rajin belajar agar dapat lolos test masuk Perguruan Tinggi Negeri. (Femmy)