Tingkatkan Kinerja Dan Pererat Silaturahmi, Fakultas Peternakan Gelar Capacity Building 2022 Fapet Goes To Dieng

Dalam rangka upaya meningkatkan  kinerja para pegawai agar mampu mengemban    pekerjaannya   dengan   lebih   baik,  efektif    dan efisien, Fakultas Peternakan (Fapet) IPB menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas atau  Capacity Building  2022 pada 28-30/10. Kegiatan yang bertajuk Fapet Goes to Dieng ini diikuti oleh 44 peserta yang terdiri dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, tenaga kebersihan serta Ketua Agrianita Fapet IPB.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan di kawasan dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah dan bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM) baik sisi pengetahuan, ketrampilan, sikap maupun perilaku dalam proses pengembangan organisasi yang lebih baik. Capacity building "Fapet Goes to Dieng" Fakultas Peternakan IPB memberikan peningkatan kapasitas pengetahuan sosial budaya masyarakat lain, keterampilan untuk meningkatkan kerjasama tim dan problem solving dalam bentuk permainan seru, serta sikap dan perilaku SDM Fapet IPB.

Salah satu tenaga kependidikan (tendik) yang ikut serta dalam kegiatan capacity building, Pipih Suningsih, S.Pt, M.Si sangat terkesan dengan kegiatan tersebut ‘’Saya  sangat apresiasi dengan kegiatan capacity building di lingkungan kerja Dekanat Fapet. Karena kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan antar pegawai dekanat dalam memecahkan suatu masalah” ujarnya.

Peserta lain, Mad Haris mengungkapkan kegiatan capacity building ini meningkatkan kinerja pegawai Dekanat Fapet akan bekerja lebih baik dari sebelumnya serta menumbuhkan rasa kebersamaan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan sehingga mencapai keberhasilan dan kemajuan untuk unit Dekanat Fapet.

Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Fakultas Peternakan Dr. Sri Suharti mengapresiasi panitia dan tim yg telah mengkoordinasikan kegiatan ini  sehingga bisa berjalan dengan sukses dan lancar.  “ Semoga kebersamaan yang sudah terjalin selama acara tersebut bisa tetap dilanjutkan dalam kegiatan sehari-hari” harapnya.  

Ketua Panitia Kegiatan yang juga KTU Fapet, Pungki Prayughi, S.Kom, M.Kom, menjelaskan pada malam kebersamaan disampaikan tujuan organisasi dan apresiasi pencapaian SDM selama ini untuk memberikan motivasi dan arah kreativitas, serta upaya meningkatkan prestasi dalam bekerja kedepan. “Syukur Alhamdulillah acara capacity building Fapet dapat berjalan dengan baik, ucapan terima kasih kepada Pimpinan Fakultas Peternakan IPB, Tim panitia Fapet Goes to Dieng, dan rekan peserta semua, serta Tim Navigatour sebagai fasilitator. Semoga program ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan kedepan untuk meningkatkan performa organisasi dengan peningkatan SDM Fakultas Peternakan IPB. Ahooy...Ahooy...Ahooy” tutupnya dengan semangat (Femmy).