Puncak Acara Hari Pulang Kandang 2023, dari Reuni Akbar hingga Peluncuran Beasiswa

Puncak acara Hari Pulang Kandang (HPK) 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Alumni Fakultas Peternakan (HANTER) IPB berlangsung meriah pada (19/2). Acara yang  digelar di IPB International Convention Center (IICC), Bogor ini dihadiri lebih dari 1000 alumni Fapet lintas  generasi.

Wisnu Brata Ratning Sayekti, ketua pelaksana HPK 2023 menyampaikan laporan terkait kegiatan tersebut dari awal pelaksanaan hingga di puncak acara. Menurut perempuan yang akrab disapa Naning ini, acara reuni akbar HPK  merupakan momen kembalinya seluruh HANTER IPB University dimanapun berada kepada almamater tercinta untuk menjalin silaturahmi.

Rektor IPB Prof. Arif Satria , mengatakan “Acara HPK ini memberikan banyak inspirasi, bukan hanya sebagai ajang silaturahmi tapi juga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat” ujarnya. Turut hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr Ir Audy Joinaldy SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN. Eng dan Walikota Bogor Dr. Bima Arya yang sangat mengapresiasi acara tersebut.

Selain reuni, acara juga diisi dengan beberapa penampilan seni dan dan suara. Salah satu yang menarik perhatian adalah fashion show yang menampilkan karya desainer batik Dr. Maria Ulfah, S.Pt, M.Sc.Agr yang juga Dosen di Fapet IPB.

Acara dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan Ketua Umum HANTER yang sebelumnya dipegang oleh Dr Ir Audy Joinaldy SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN. Eng yang menyerahkan kepada Aif Arifin Sidhik, S.Pt, M.Sc yang sebelumnya merupakan Bendahara Umum HANTER.

Salah satu alumni Fapet, Giant Praceka dari angkatan 40 mengaku sangat terkesan dengan HPK tahun ini “Sebelumnya saya pernah mengikuti dan acaranya di kampus. Kalau disini lebih meriah dan ada beberapa program  yang diluncurkan oleh HANTER yang sungguh bermanfaat salah satunya beasiswa Goceng” ujarnya yang berharapan agar Fapet dan HANTER terus Jaya dan untuk program-program yang sudah bagus agar dilanjutkan dan ditambah. (Femmy)