Fakultas Peternakan IPB University Jalin Kerjasama dengan Department of Food and Animal Biotechnology, College of Agriculture & Life Sciences. Seoul National University (SNU)

Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University sepakat menjalin kerjasama dengan Department of Food and Animal Biotechnology, College of Agriculture & Life Sciences, Seoul National University (SNU), Korea Selatan secara daring (20/2).

Dekan Fakultas Peternakan IPB University, Dr Idat Galih Permana menjelaskan kerjasama yang terjalin antara lain meliputi penguatan di bidang penelitian dan pendidikan. Pihak SNU yang hadir pada kegiatan tersebut antara lain Professor Myunggi Baik, Ph.D., Prof. Cheol-Heui YUN, dan Cheorun Jo, Ph.D.

Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)menjadi salah satu poin penting dalam kerjasama ini. Kegiatan ini memfasilitasi mahasiswa untuk mempelajari ilmu secara langsung dan mendapatkan keahlian yang bernilai bagi karir masa depan mereka.

Bidang kerjasama lain juga meliputi pertukaran antar Mahasiswa, pertukaran Dosen, kolaborasi dalam perkuliahan, pelatihan dan magang. Kerjasama bidang penelitian juga akan dikembangkan melalui riset bersama antara staf Fapet IPB dengan SNU. Selain itu diharapkan juga adanya pengembangan dan promosi dari kerjasama akademik tersebut.

Kegiatan yang berlangsung secara daring ini juga dihadiri oleh para Wakil Dekan Fapet IPB yaitu Prof. Irma Isnafia Arief dan Dr. Sri Suharti. Hadir pula beberapa Guru Besar Fapet IPB antara lain Prof. Komang Gede Wiryawan, Prof. Luki Abdullah dan Prof. Dewi Apri Astuti. Tidak ketinggalan Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt.,M.Si. IPM.,ASEAN.Eng dan Dr. Eny Puspani, S.Pt, M.Si dari Universitas Udayana Denpasar turut menghadiri penandatangan MoA tersebut untuk inisiasi kerjasama Fapet Unud Bali dengan SNU Korea Selatan. (Femmy)