Himasiter IPB University Kunjungi Alumni Sukses

Beberapa waktu lalu, mahasiswa IPB University yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak (Himasiter) mengunjungi kediaman Prof Nahrowi di Bogor. Prof Nahrowi merupakan salah satu alumni sukses Fakultas Peternakan IPB University. Ia juga merupakan dosen di IPB University.
 
Kunjungan ini merupakan bagian dari program Kunjungan Alumni 2023 yang digelar oleh Himasiter. Kunjungan Alumni merupakan wadah atau ajang untuk berbagi pengalaman dari alumni Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, Fakultas Peternakan IPB University yang memiliki pengalaman sesuai bidangnya masing-masing.
 
“Dengan berkunjung langsung, kami ingin menciptakan hubungan yang baik antara mahasiswa dan alumni. Kegiatan ini merupakan diskusi dan sharing antara Himasiter dan alumni sebagai narasumber,” ujar Pascal, perwakilan pengurus Himasiter.
 
Menurutnya, saat ini banyak mahasiswa yang masih belum mempunyai rencana karir setelah melewati masa perkuliahan selama empat tahun di dunia kampus. Hal tersebut perlu ditindak lanjuti dengan cara mengadakan suatu kegiatan yang melibatkan alumni yang telah terjun langsung dalam dunia pekerjaan.
 
Dalam kegiatan ini, Prof Nahrowi sangat terbuka atas kunjungan dari mahasiswa dari Departemen INTP, Fakultas Peternakan IPB University. Prof Nahrowi memiliki berbagai macam hewan ternak di kediamannya. Seperti sapi perah, kambing, domba, merpati, bebek, ayam, angsa, kelinci, marmut dan program budidaya maggot.
 
Selain peternakan, Prof Nahrowi juga mendirikan Taman Kanak-Kanak (TK). Taman kanak-kanak ini didirikan untuk anak-anak yang ingin belajar tetapi terkendala oleh biaya, dimana biaya yang harus dikeluarkan yaitu seikhlasnya.
 
Dengan adanya taman kanak-kanak dan peternakan ini, Prof Nahrowi ingin melakukan integrasi yaitu anak-anak mengenal dan belajar mencintai hewan ternak agar tidak takut atau bahkan membencinya.
 
Sebelum berkunjung menuju kediaman Prof Nahrowi, mahasiswa diberikan panduan yaitu dalam keadaan steril untuk mencegah penularan penyakit karena akan berinteraksi dengan hewan ternak yang memiliki sifat sangat sensitif.
 
Reifahren, salah satu mahasiswa yang berkunjung menyampaikan apresiasi kepada pengurus Himasiter yang telah memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengenal alumni secara lebih dekat.
 
“Melalui kunjungan alumni ini, kita memiliki gambaran bagaimana membuat rencana pasca lulus nanti. Bersama Bapak Nahrowi yang sangat humble membuat kita merasa nyaman berada di kediamannya, sangat memotivasi dan panutan untuk kita semua,” ujarnya