Fakultas Peternakan IPB University Terima Kunjungan Benchmarking Universitas Musamus

Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University menerima kunjungan benchmarking dari Universitas Musamus (Unmus) Merauke pada Jumat, (17/03) di Ruang Sidang Fapet. Tamu kunjungan diterima langsung oleh Dekan Dr. Ir. Idat Galih Permana, M.Sc.Agr, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama, dan Pengembangan Dr Sri Suharti, S.Pt, M.Si. Kunjungan benchmarking berjumlah 26 orang terdiri dari Dekan, Dosen dan Tenaga Kependidikan dari Fakultas Teknik dan Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan, Unmus, Merauke.

Acara kunjungan diawali dengan pengenalan Fapet oleh Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Fapet Dr. Sri Suharti, S.Pt, Msi. “Di Fapet kita ada 3 Prodi yaitu Teknologi Produksi Peternakan, Nutrisi dan Teknologi Pakan serta Teknologi Hasil Ternak. Ketiga Prodi tersebut sudah terakreditasi nasional BAN-PT baik menuju unggul dan dua diantaranya sudah terakreditasi internasional ASIIN” jelasnya.

Fapet IPB dipilih karena sudah terakreditasi dan peserta diharapkan bisa mendapatkan inspirasi setelah melakukan kunjungan yang juga merupakan bagian dari Training of Trainer Pengembangan Kurikulum Prodi Berbasis Learning Outcome Base Education ini.

Dekan Fapet IPB Dr. Idat Galih Permana menyambut baik kunjungan tersebut “Kita belajar dari berbagai universitas dan institusi dalam rangka melakukan peningkatan kinerja dan kualitas. Di setiap institusi ada hal-hal baik yang bisa kita terapkan”ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Musamus, Ir. Frederik H. Sumbung, S.T., M.Eng. menyampaikan apresiasi atas penerimaan pihak Fapet IPB “Kita belajar pada senior yang ada di Fapet, semoga bisa menjadi sharing partner untuk belajar terutama di bidang Kurikulum. Kebetulan di kami juga ada Fakultas Pertanian dan prodi peternakan, saya pikir itu bisa menjadi rekomendasi untuk kolaborasi ke depannya ”ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan prodi oleh Kadep INTP Dr. Heri Ahmad Sukria dan Kadep IPTP Prof. Asep Gunawan lalu diskusi serta tanya jawab antar peserta dan pihak Fapet.(FD)