Divisi Nutrisi Ternak Daging dan Kerja, Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan Fakultas Peternakan kedatangan tamu sebagai visiting professor dari Universiti Putra Malaysia (UPM) yaitu Prof. Dr drh Hasliza Abu Hassim pada tanggal 28 Mei - 6 Juni 2024. Prof. Hasliza hadir ke IPB dalam rangka kerjasama dengan Prof. Dr. Ir. Dewi Apri Astuti MS, atas Pendanaan EQUITY Project 2023/2024 dari Direktorat Konektivitas Global IPB.

Serangkaian kegiatan dilakukan selama sepuluh hari di IPB, meliputi : Kunjungan ke kantor Direktorat Konektivitas Global dan Fakultas Peternakan (29 Mei 2024),  Kuliah Peternakan Inovatif thema : ”Kerbau Tropika” (30 Mei 2024), Kuliah Biosintesis Nutrisi Pedaging dengan tema : “Daging organik” (31 Mei 2024), Kunjungan wisata alam kebun teh Puncak dan Taman safari (1-2 Juni 2024), Kuliah umum pascasarjana, dengan tema : “Motivasi studi di Luar Negeri” (3 Juni 2024 ), Forum group discussion (FGD) thema :”Recognisi Pembelajaran Lampau” (4 Juni 2024), Diskusi Riset kolaborasi international dan pembimbingan mahasisa S2, dengan         tema  ”Wet pet food”, dengan  hasil draft paper ready to submit ke Jurnal Internasional Bereputasi (5 Juni 2024), dan diakhiri dengan acara farewell dengan Divisi NTDK, Departemen INTP dan Fakultas Peternakan  pada tanggal 6 Juni 2024.

Adapun manfaat yang dapat di petik dari kegiatan ini adalah : Penguatan kuliah berbahasa Inggris untuk mahasiswa S1 di Fapet IPB, penguatan wawasan untuk study abroad mahasiswa S2 (lanjut study doctor) dan S3 (riset post-doctor), terbukanya peluang kerjasama riset antara staf di Departemen INTP Fapet IPB dengan departemen nutrisi Vet science UPM (tema : Kacang koro dan BSF untuk pakan ternak), Menghasilkan draft paper S2 yang siap submit ke Jurnal Internasional Bereputasi, dan Hasil FGD pada program RPL di PS INP IPB mengacu pada program Pasca Industri di UPM.