Mahasiswa Fapet Peringati Hari Susu Nusantara 2016

"Sudahkah minum susu hari ini? Jangan sampai melewatkan minum susu setiap hari, karena susu sangat penting untuk pertumbuhan dan mencukupi kebutuhan nutrisi kamu". Demikian pesan dari Mahasiswa Fakultas peternakan IPB melalui media sosial di internet. 

BEM Fapet IPB, Himaproter, dan Himasiter, tiga organisasi kemahasiswaan di Fakultas Peternakan IPB menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Susu Nusantara tahun  2016.  Dengan mengusung tema Hari Susu Nusantara  & Gerakan 1000 telur "Milk Your Style And Eggtion Your Life",  mahasiswa Fakultas Peternakan IPB yang menamakan dirinya pejuang susu dan telur mengadakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya:

  1. Tour de Faculty, yaitu  kegiatan bagi-bagi susu dan telur gratis di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian dan FEMA, Fateta dan FEM,  yang diadakan antara tanggal 17 sampai dengan tanggal 27 Mei 2016. Dalam kegiatan tersebut dibuka stand yang menyediakan: Susu dan telur gratis, lomba foto di photobooth, konsultasi tentang susu dan telur, dan penjualan tiket seminar hari susu dan telur
  2. Turun desa, dimana pada kegiatan ini  mahasiswa Fapet IPB memperkenalkan pentingnya susu dan telur sekaligus membagikannya kepada anak-anak desa, di Desa situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor,  pada tanggal 28 Mei 2016
  3. Seminar mengenai susu dan telur, tanggal 29 Mei 2016, dengan Keynote speaker: Drh. Muhammad Dwi Satriyo (pengusaha muda indonesia),  Prof. Dr. Hardinsyah, MS (Ahli Gizi), Doddy Cahyo Anggoro S.pt ( Pengawas mutu susu Frisian Flag Indonesia), dan Prof. Dr. Ir Muladno. MSA ( Dirjen peternakan Indonesia).

Hari Susu Nusantara (HSN) yang diperingati setiap tanggal 1 Juni merupakan moment besar bagi insan peternakan di Indonesia. Dimana sebagai bentuk refleksi, bahwa untuk memajukan bangsa dan mencerdaskan kehidupan rakyat perlu mengkonsumsi susu. Pasalnya konsumsi susu masyarakat Indonesia masih terendah jika dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya. Melalui peringatan HSN diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan konsumsi susu segar nasional.