Peternakan (Fapet) IPB University menerima tim Unit Pengadaan (UP) IPB pada Senin, 26/8 di Depan Halaman Lapangan Bendera Fapet IPB, Darmaga. Kegiatan ini terkait dengan SPK mengenai Jasa Konstruksi Pekerjaan Pemeliharaan Gedung Fapet. Tim UP beserta jajarannya diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Fapet Dr. Sri Suharti, S.Pt, M.Si. 

Selain itu hadir pula Kepala Tata Usaha Fakultas Peternakan, Pungki Prayughi, S.Kom, M.Kom, Tim Teknis IPB,  Direktur PT. Mutiara Consult Dede Restu yang bertindak sebagai perencana, Direktur CV. Tigaraksa Konstruksi Rudy Baktia serta Direktur CV. Surya Cipta Lestari Suryana NA sebagai Pengawas. Seluruh tim akan melakukan Pemeriksaan dan Persiapan Kondisi Lapang Pekerjaan sebelum mulai pelaksanaan pekerjaan konstruksi di berbagai lokasi pekerjaan.

Wakil Kepala Unit Pengadaan IPB sekaligus Pejabat Pembuat Persetujuan-2, Anwar Syam, S.E., M.Ak menyampaikan beberapa hal terkait pekerjaan yang akan dilaksanakan. “Perencanaan dan dokumen–dokumen sudah selesai, lalu tahap berikutnya adalah pelaksanaa fisik yang sudah ditandatangani sejak tanggal 22 Agustus sampai 20 Oktober 2024, karena banyak kegiatan sebagainya akhirnya bisa memulai M Channel hari ini”jelasnya.

Anwar juga menekankan pentingnya prinsip K3 dalam kegiatan ini. “Wajib menggunakan perlengkapan untuk keselamatan dan kesehatan kerja contohnya body harness, sarung tangan, topi dan rompi kontraktor. “Sudah di anggarkan RAB nya termasuk dengan BPJS”tegasnya. Pihaknya juga sudah memasang rambu-rambu untuk menghimbau kepada seluruh pegawai bahwa sedang ada pekerjaansekaligus mencegah terjadinya hal–hal yang tidak di inginkan.

Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Fapet Dr. Sri Suharti, S.Pt, M.Si mengapresiasi pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh Tim “Terima kasih atas pekerjaannya untuk melakukan pengecatan ulang seluruh awning dan juga ada beberapa perbaikan talang air dan ada juga beberapa pengecatan besi. Mudah-mudahan lancar untuk perbaikan gedung Fapet ini yang sudah lama berdiri selama 30 tahun dan memang sudah waktunya perbaikan”harapnya. (Femmy)