Viviana Dyah Ayu Retno K

Berangkat dari ilmu peternakan, tak membuat Viviana Dyah Ayu Retno K, S.Pt, MBA, kesulitan dalam menapaki karirnya di dunia perbankan. Ia lulus dari IPB University dengan judul penelitian "Pembuatan Madu Bubuk dengan Metode Pengeringan Semprot pada Komposisi Bahan Pengisi (Gum Arab dan Dekstrin) yang Berbeda". 

Di usia yang terbilang muda, Viviana mulai menjajaki perjalanan karir di dunia perbankan. Kemudian ia perkuat dengan melanjutkan pendidikan di Universitas Rochester, Amerika Serikat dan meraih gelar Magister Administrasi Bisnis. Setelahnya, wanita kelahiran 30 September 1978 ini berhasil mencapai beberapa posisi di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Sejak 2003 ia bergabung di BRI dengan menjadi Account Officer. Kemudian pada 2006 ia berhasil menduduki jabatan Investor Relations Officer, dan Juli 2010 Viviana menjadi Corporate Planer. Pencapaiannya berikutnya pada 2015, Viviana berhasil menempati posisi sebagai Assistant Vice President-Corporate M&A and Equity Management.

Dengan pengalaman dan kinerja yang mumpuni, alumni Fakultas Peternakan IPB University angkatan 34 itu dipercaya sebagai Vice President Desk Subsidiary Management pada 2018 sampai 2019. Dengan perjalanan karir selama 18 tahun, lulusan SMA Negeri 1 Karanganyar ini berhasil menduduki jabatan sebagai Direktur Keuangan BRIpada 2021. 

Tentu, posisi yang sudah dicapai ini diiringi dengan usaha serta kerja keras. Viviana Dyah Ayu Retno Kumalasari termasuk personal yang sangat diandalkan, karena terbilang direksi dari kalangan milenilai atau muda



Lihat Semua Berita >>